Tips shift lock untuk mobil transmisi automatic

asd


Tips shift lock untuk mobil transmisi automatic

Gan

ane abis baca2 tentang tips shift lock buat ente2 yang punya mobil

transmisi automatic, yang kadang klo parkir kaga bisa di dorong karena

shift lock pada transmisi automatic sehingga pas parkir pararel mobil

kita bisa di dorong dan kita pas lagi makan or lagi ngobrol pun gak

dipanggil mulu sama tukang parkir gara2 majuin or mundurin mobil Cuma

gara2 parkir pararel

Setelah

ane baca2 di beberapa forum / website ternyata hal kayak gitu bisa di

akalin juga gan, dan ane udah coba mobil boss ane yg transmisi automatic

dan boss ane pun bisa berbangga ama ane yg Cuma iseng baca2 di beberapa

forum maupun website yg ngasih tau klo tips2 tentang shift lock

transmisi automatic yg sekarang ini lagi banyak di gandrungi masyarakat

indonesia, tinggal gass remm gass remm doang gan mobil automatic itu,

beda ama manual  dan semua serba manual

Ane

abis baca2 dan klo agan2 iseng mau sama kaya mobil boss ane, bisa kok

dan gak kesel di panggil sama tukang parkir gara2 parkir paralel,

sekedar share aja gan, karena kaskus adalah forum share segalanya, ane

share disini aja gan





Spoilerfor cekidot:

Banyak konsumen yang telepon menanyakan kalau mau parkir paralel tapi

bisa di dorong gimana caranya. Hampir setiap hari kita terima telepon

seperti itu," ungkap salah satu kepala bengkel resmi salah satu brand

mobil Jepang.

Pernyataan tersebut menggambarkan kalau sampai saat

ini masih banyak yang belum mengenal betul tentang mobil bertransmisi

otomatis (A/T) yang dibeli dan dipakainya. Terutama saat parkir secara

paralel.

Parkir model ini jelas akan menghalangi mobil-mobil

lainnya. Padahal mobil-mobil saat ini baru bisa lepas kunci kalau tuas

transmisi berada di posisi P (Park).

Posisi tersebut membuat

mobil tak bisa didorong, padahal supaya bisa didorong, transmisi harus

netral dan tuas berada di N. Ketika tuas berada di posisi P, maka

terdapat suatu mekanis yang mengunci gigi-gigi yang ada di dalam girboks

(Gbr 1).

Nah, supaya tuas bisa dipindah dari posisi P ke N

manfaatkan fitur shift lock. Pada beberapa mobil berbeda-beda cara

penggunaannya. "Untuk di Nissan Juke, cukup di tekan tombol yang ada,

kemudian sambil tekan tombol yang ada di gagang transmisi, pindahkan ke N

(Gbr 2)," ucap Ade Haryawan, kepala bengkel Nissan Puri Kembangan,

Jakbar.

Sedangkan Nissan Evalia, harus membuka karet penutupnya

terlebih dahulu. Gunakan ujung anak kunci untuk mencongkelnya. Simpan

dengan baik karetnya karena potensi hilang tinggi lantaran dimensinya

sangat kecil. Setelah terbuka, masukkan anak kunci ke lubang tersebut

sambil sedikit di tekan. Lalu, tekan tombol yang ada di gagang transmisi

untuk memindahkan tuas dari P ke N.

Pada mobil-mobil Toyota,

tekan tombol yang menonjol (Gbr 3). Kemudian pindahkan ke posisi N. Tak

seperti Nissan, pada Toyota Avanza tidak perlu menekan tombol yang ada

di tuas transmisi.

Berbeda lagi perlakukannya untuk mobil Honda.

Masukkan anak kunci ke lubang yang cukup besar untuk bisa memindahkan

dari posisi P ke N (Gbr.4). Setelah berada di posisi N, tarik kembali

anak kunci tersebut.

Sederhana dan sangat penting, tapi terkadang dilupakan cara penggunaannya oleh pemilik mobil A/T. (mobil.otomotifnet.com)

sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/50afd7ae572acf2277000024



Post Title : Tips shift lock untuk mobil transmisi automatic

Tips shift lock untuk mobil transmisi automatic,

Tips shift lock untuk mobil transmisi automatic

1 komentar:

  1. Buruan bergabung bersama kami di SEKOPPOKER
    Karna Di SEKOPPoker Memiliki Promo yang sangat menarik
    Bonus Deposit Member Baru 80,000
    Bonus Deposit Weekend 50,000
    Bonus Referral 20% (berlaku untuk selamanya
    Rollingan Mingguan 0.3% (setiap hari Kamis)
    Daftar sekarang juga hanya di Sekop123.com
    sekop poker
    sekop poker domino
    deposit via pulsa
    uang asli indonesia
    daily gift
    weekend gift
    bonus jackpot x3
    deposit via telkomsel
    deposit via xl
    deposit via ovo

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog