Miliuner Indonesia lebih banyak dari Jepang

asd


Pekan lalu, Majalah Forbes telah melansir 40 orang paling kaya di Indonesia sepanjang tahun ini. Namun, siapa sangka, ternyata jumlah orang Indonesia yang mempunyai harta miliaran lebih banyak dibandingkan Jepang. Padahal, Jepang lebih makmur dibandingkan Indonesia.

Menurut daftar orang terkaya di Forbes, Jepang hanya memiliki 28 miliuner, sementara Indonesia memiliki 37 miliuner dari total 237 juta penduduk Indonesia.

Miliuner Indonesia lebih banyak dari Jepang

Posisi jumlah miliuner Indonesia ini juga unggul bila dibandingkan dengan Korea yang mempunyai 22 orang, Malaysia 11 orang, Thailand 12 orang, Singapura 16 orang, dan Australia 20 orang. Namun, Indonesia masih kalah dengan Hong Kong 37 orang, India 61 orang dan China 40 orang.

Tahun lalu, Indonesia hanya mempunyai 26 miliuner saja. Menurut laporan Wall Street Journal, hal tersebut disebabkan oleh daya beli konsumen Indonesia yang tinggi. Posisi orang kaya di Indonesia bergeser dari kaya akibat sumber daya alam menjadi usahawan konsumsi seperti ritel, media, bank, makanan, dan perusahaan rokok.

"Hal yang menonjol adalah uang itu muncul dari produk yang diproduksi untuk kelas menengah yang memang naik di Indonesia," ujar Justin Doebele, penasehat pemimpin redaksi Forbes Indonesia kepada Wall Street Journal.

Seperti yang telah diketahui, orang paling kaya di Indonesia menurut Forbes adalah R Budi dan Michael Hartono yang merupakan bos perusahaan rokok Djarum. Kekayaannya menembus USD 15 miliar (Rp 144 triliun).

sumber :http://www.merdeka.com/uang/miliuner-indonesia-lebih-banyak-dari-jepang.html



Post Title : Miliuner Indonesia lebih banyak dari Jepang

Miliuner Indonesia lebih banyak dari Jepang,

Miliuner Indonesia lebih banyak dari Jepang

0 komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog